tips agar sukses dalam belajar versi saya

assalamualaikum

    jebretttt....wkwkwkw hai gan kenalin saya harik galuh putra dari cilegon masih status pelajar ini posting atau tips pertama saya tentang "gmna sih gar kita sukses dalam belajar" mungkin tips ini udh buanyak di luaran tapi ini versi saya klo penasaran yk simak

1.jangan pacaran selagi masih satus skolah
    nah menurut saya ini dia yang ngganjal waktu kita sedang proses belajar klo di saya my city udh terbukti nih sebab, kebanyakan teman saya prestasinya menurun gara-gara pacaran ya katanya "jadi beban pikiran" .nah emang bener gan jadi beban pikiran jadinya belajar dilupakan kita mikirin dia trus sang pacar belajar di nantikan sampe akhirnya lupa, orang yg pacaran waktu sekolah biasanya gx suka ngerjain tugas paling ngerjain juga di sekolah jadi kita udh malas gx di siplin juga ihhhh jijik, buang jauh jauh gan di pikir juga apa untungnya pacaran gx bakal smpe kawin ini bisa disebut "cinta monyet" paling lama pacaran smpe 2 minggu doang itupun udh hebat klo smpe segitu . effeknya ngaruh ke nilai juga ujung-ujungnya kasian orang tua gan yg susah2 cari uang untuk ngebiayain sekolah kita , nah klo kita gx pacaran coba mau mikirin apa lagi selain fokus ke belajar tahan dlu deh klo bisa smpe ente bisa kerja baru boleh pacaran manganya belajar yang sungguh-sungguh dlu.

2.jangan malu dan tetap percaya diri
   nah ini gan bisa di bilang penting juga dlam kita proses belajar yaitu kita harus percaya diri dan jangan malu. contohnya kita udh giat dalam belajar nah tapi kita tidak ngerti apa yang di jelaskan guru kita nah disini kita jangan malu untuk bertanya gan bisa saja pertanyaan kita itu penting ada pepatah mengatakan" malu bertanya sesat di jalan" kalo menurut saya dalam belajar "orang yg malu bertanya dalam belajar akan susah menjawab ulangan kelak"  dan kita juga harus percaya diri contohnya kita di tanya oleh guru kita tapi kita tidak percaya diri dengan jawaban kita padahal jawaban itu benar tapi walaupin salah juga gx ppa gan namanya juga lagi belajar. nah hilangkan ketidak percayaan diri itu gan guru saya pernah bilang" klo kita tidak percaya diri ilmu kita akan tenggelam". nah jadi sangat penting juga ini gan

3.mengulang kembali pelajaran yang sudah di ajarkann
    nah baiknya kita mengulang pelajaran tadi yg sudah diajarkan guru kita gan klo kita mengulang trus insya allah akan masuk ke otak apa yang sudah diajarkan tadi.

4.selalu berdoa kepada sang pencipta
     jangan di bilang lagi dahhh ini eamng topcer baiknya kita dalam proses belajar juga di iringi degan berdoa minta ke pada allah swt agar kita di lancarkan dalam proses belajar aminnnn..

mungkin segini dlu tips dari saya klo bermanfaat bagi agan agan alhamdullilah mungkin dari kata2 diatas ada yang kesinggung atau ndak saya minta maaf aja  kesempurnaan hanya milik allah swt.

wassalamualaikum wr.wb
    

   



   

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
February 14, 2015 at 12:31 AM delete

Hahaha keren rik :) di tunggu tips deketin cewek yang bener dan baiknya hahahah :v

Reply
avatar